Adalah sesuatu yg lucu, tidak masuk akal, dll. ketika ada seseorang atw kelompok yg ingin mengganti suatu sistem tp tdk d musuhi oleh sistem tersebut.

Bukankah dulu fir'aun memusuhi rasul musa karena dien (agama/pedoman hidup/ falsafah hidup/ sistem hidup) yang dibawanya?

bukan karena punya dendam pribadi, sirik, atau yang lainnya.. iya kan?

“Dan berkata Firaun (kepada pembesar-pembesarnya): "Biarkanlah aku membunuh Musa dan hendaklah ia memohon kepada Rabbnya, karena sesungguhnya aku khawatir dia akan menukar dienmu (agamamu/pedoman hidupmu/falsafah hidupmu/sistem hidupmu) atau menimbulkan kerusakan di muka bumi".(QS Ghafir 26) 
jika ada yang berkata, itu kan dulu...

itu bukan dongeng, atau kisah yang diceritakan tanpa tujuan 
itu isi Qur'an. Sungguh sejarah selalu berulang,

"Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi, lalu memperhatikan betapa kesudahan orang-orang yang sebelum mereka. Mereka itu adalah lebih hebat kekuatannya daripada mereka dan (lebih banyak) bekas-bekas mereka di muka bumi, maka Allah mengazab mereka disebabkan dosa-dosa mereka. Dan mereka tidak mempunyai seorang pelindung dari azab Allah." (Al-Mu'min: 21)

jadi, sungguh tidak layak jika kita meniadakan 'musuh' dalam hidup kita...

tinggal kita yang harus tepat mencari musuh dan teman. yang harus menjadi teman kita adalah org2 yang setia kepada Allah, Rasul, dan orang-orang beriman.

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan, sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, RasulNya dan orang-orang yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (9:16)

berarti yang harus menjadi musuh kita adalah orang-orang yang menentang Allah (Baik Dzat nya, aturannya, Diennya), Rasul (Sunnah nya), dan Orang-orang beriman.

karena sungguh di dunia ini hanya ada dua warna, dua golongan sejak zaman nabi Adam hingga sekarang

Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: "Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan." (2:36)